Cara Cermat Menghindari Lowongan Kerja Palsu Yang Wajib Kamu Ketahui

  • Whatsapp

Neradua – Hai semuanya dimanapun anda berada semoga sehat selalu disaat anda sedang membaca artikel ini. Maafkan saya jika kata yang digunakan sulit dimengerti tapi insyaallah saya orangnya mudah dimengerti kok hehe. Kali ini saya akan membahas tentang beberapa tips dalam menghindari lowongan kerja palsu. Penasaran??? Yuk simak artikelnya dibawah ini.

Baca Juga Cara Dapat Pulsa Gratis Dari Aplikasi Whaff 2018

Sekali lagi saya tak henti-hentinya memperingatkan agan/om/tante/adik dan kakak semua agar selalu bertindak hati-hati dalam segala hal yang berhubungan dengan dunia online baik itu menerima info tentang politik, kesehatan, maupun tawaran pekerjaan yang menggiurkan, sungguh dunia maya itu kejam.

Nah disini saya akan membahas tentang pekerjaan dan buat kamu yang sedang mencari pekerjaan baik itu dimedia cetak, elektronik, maupun online harus berhati-hati terhadap iklan mencurigakan dengan tawaran pekerjaan yang menggiurkan tapi tak masuk akal dengan tujuan menguras sumber kehidupan para pemula ini.

Tapi bagi para pemuda/i yang sudah berpengalaman tentu saja mereka sudah tahu iklan mana yang menawarkan pekerjaan asli dan yang palsu. Maka dari itu berikut ciri-ciri info lowongan kerja palsu yang wajib kamu ketahui.

Ciri- ciri lowongan kerja palsu

  • Mengatasnamakan perusahaan besar tapi domain website pelaku tidak sama dengan website besar tersebut.
  • Menggunakan email umum bukan menggunakan email resmi seperti perusahaan lain.
  • Alamat perusahaan tidak jelas.
  • Disuruh membayar sejumlah uang dengan alasan untuk biaya admisnistrasi dll.
  • Iming-iming gaji yang besar dan pekerjaan yang mudah sehingga tak masuk akal.
  • Tempat wawancara mencurigakan, kantor yang sangat sepi tidak ada pegawai satupun.
  • Ujung-ujungnya disuruh mengajak teman/rekan serta orang lain untuk ikut kedalam bisnis perusahaan itu (MLM)

Tips menghindari lowongan kerja palsu

  • Pastikan terlebih dahulu alamat website perusahaan tersebut adalah asli, biasanya website perusahaan yang asli memakai platform wordpress atau CMS buatan asli. Jika perusahaan abal-abal/palsu biasanya memakan platform blogspot.
 Baca Juga : Cara Cek Perbedaan Orang Yang Menggunakan Platform Blogspot dan WordPress
  • Pastikan juga tempat/gedung perusahaan tersebut asli dan alamatnya jelas serta ada spanduk/banner bertuliskan nama perusahaan dengan dilengkapi sertifikat perusahaan resmi.
  • Jika anda hendak mencari lowongan pekerjaan, sebaiknya kunjungi website resmi berita yang sudah terkenal dan terpercaya, karena 90% lowongan disana memang benar-benar mencari tenaga kerja bukan tipuan.
Nah, itulah dia beberapa ciri-ciri lowongan kerja palsu dan tips menghindarinya versi neradua.com. Semoga kita semua terhindar dari oknum-oknum nakal yang mencari keuntungan dari anak-anak yang masih polos.
Terima kasih sudah membaca, semoga artikel ini bermanfaat, jangan lupa baca artikel lainnya di blog ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *