Cara Mengaktifkan Kartu Indosat yang Hangus atau Mati

cara mengaktifkan Kartu Indosat hangus mati

Cara Mengaktifkan Kartu Indosat yang Hangus atau Mati – Indosat atau kini lebih dikenal dengan sebutan Indosat Ooredoo menawarkan segala kemudahan dalam melakukan komunikasi. Ada tiga jenis produk yang dijual yaitu, Matrix Ooredoo, Mentari Ooredoo dan IM3 Ooredoo. Perusahaan yang sudah berdiri sejak tahun 1967, ini setiap tahunnya mengalami peningkatan jumlah penggunanya.

Berbagai jenis layanan menarik juga kerap ditawarkan perusahaan ini. Tapi tidak jarang ditemukan pula kartu atau simcard Indosat dalam keadaan hangus atau mati. Ada banyak alasan kenapa kartu tersebut bisa hangus, salah satunya adalah terlalu banyak menggunakan kartu hingga melupakan masa aktif dan masa tenggang kartu.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Yang Telah Mati / Hangus / Hilang

Di mana saat kartu memasuki masa tenggang, itu artinya kamu harus segera melakukan pengisian ulang pulsa agar kartu bisa tetap aktif. Jika kartu yang kamu miliki rusak atau hilang, kamu masih bisa mendapatan penggantian kartu secara gratis di gerai terdekat tapi pastikan nomor masih dalam masa aktif.

Lantas bagaimana caranya bila sudah kartu sudah terlanjut mati, masih bisakah diaktifkan kembali? Begini cara mengaktifkan kartu Indosat yang hangus atau mati.

Cara Mengaktifkan Kartu Indosat yang Hangus atau Mati

Datangi gerai atau kantor Indosat terdekat dan temui customer servicenya. Kemudian isi form yang diberikan dan isi dengan data yang benar. Biasanya kamu juga akan diminta memperlihatkan kartu indentitas, bisa e-KTP, Paspor, KITAS atau KITAP. Namun jika diwakili, maka kedua belah pihak harus membawa kartu indentitas disertai dengan surat yang telah ditandatangani lengkap dengan materai Rp.6.000,-

Baca juga: Terbaru! Cara Registrasi Kartu Telkomsel Paling Mudah 2019

Cara mengaktifkan kartu Indosat yang hangus atau mati sebelum mengujungi gerai, kamu juga bisa melakukan live chat dengan customer service indosat atau INDIRA (Indosat Ooredoo Digital Representative Assistant) yang bisa diakses di websitenya atau menghubungi 185 lewat ponsel, nonstop selama 24 jam, atau kamu memilih menggunakan aplikasi myIM3.

Jangan lupa untuk selalu mengecek masa aktif kartu Indosatmu melalui *123# dan pastikan nomormu juga sudah melakukan registrasi dengan memasukkan nomor NIK dan KK yang sudah terdaftar agar nomormu tidak hangus dan mati.

Itulah cara mengaktifkan kartu Indosat yang hangus atau mati. Jika dalam kedaan darurat kamu juga bisa memilih kartu perdananya saja, karena untuk mendapatkan kartu perdananya sudah kamu bisa dapat dengan harga yang sangat murah yaitu hanya dengan Rp.2.000 saja.

You May Also Like

About the Author: Satrianera

Berbagilah ilmu kepada yang membutuhkan, sesungguhnya itu adalah amal Jariah. #YukShare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *