Pertolongan Pertama Pada Saat Keracunan Makanan

mengobati keracunan makanan

Pertolongan Pertama Pada Saat Keracunan Makanan – Pernahkah anda keracunan makanan? apa saja ciri-ciri dan gejala pada orang yang mengalaminya? Biasanya keracunan terjadi pada seorang anak-anak yang jajan atau membeli makanan secara sembarangan. Keracunan makanan juga tidak hanya menimpa anak-anak, orang tua juga bisa bahkan semua orang juga bisa keracunan. Gejalanya bisa berupa sakit perut, kram pada perut dan mual, demam dan diare. Bila terus menerus penanganan yang tidak tepat maka dapat menimbulkan efek yang serius.

Untuk mengetahui apa penyebab keracunan tersebut anda bisa mengingat apa saja yang dimakan oleh anda ketika sebelum keracunan. Dan bahkan keracunan juga dapat berdampak secara cepat pada beberapa jam saja. Makanya jika anda keracunan, segeralah berobat kedokter atau rumah sakit terdekat. Jangan sampai ditunda-tunda.

Baca Juga:
– Bumbu Dapur Pengganti Asin Garam
– Cara Menghilangkan Cegukan Secara Cepat
– Tips Menurunkan Berat Badan Dengan Mengkonsumsi Buah Segar

Pertolongan Pertama Pada Saat Keracunan Makanan

Apabila korban keracunan masih dalam keadaan sakit perut, diare atau muntah-muntah, maka anda bisa melakukan tips dibawah ini :

1. Pertama anda berikan susu kepada seseorang yang sedang menderita keracunan, kenapa harus susu? Karena susu sendiri bisa membantu membunuh bakteri yang ada didalam tubuh dan menetralkannya.

2. Tips yang kedua janganlah memberikan makanan yang berupa padat pada penderita keracunan, karena dapat menambah mual pada perut, bahkan si korban bisa muntah-muntah.

3. Ketiga sebaiknya anda berikan minuman biasa dan bukan minuman yang manis, dan berkafein untuk menjauhi dehidrasi.

Itulah beberapa tips Pertolongan Pertama Pada Saat Keracunan Makanan yang dapat saya berikan. Jangan takut untuk mempraktekkannya kepada siapa saja yang sedang menderita keracunan. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: Satria N

Berbagilah ilmu kepada yang membutuhkan, sesungguhnya itu adalah amal Jariah. #YukShare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *