Cara Mengaktifkan Kartu XL yang Sudah Mati/Hangus

Cara Mengaktifkan Kembali Kartu XL yang Sudah Mati

Cara Mengaktifkan Kembali Kartu Xl yang Sudah Mati, Hangus, Terblokir maupun Habis masa tenggang – Xl adalah salah satu provider telepon genggam yang cukup ternama di Indonesia. Pengalamannya melayani penggunanya juga sudah cukup lama. Ingat beberapa tahun silam ketika semua orang berebut untuk mendapatkan kartu perdana, termasuk salah satunya di gerai XL. Di mana begitu panjang antrean untuk mendapatkan kartu perdana yang kala itu harganya cukup mahal. Namun rasa puas didapat begitu mendapatkan kartu dengan nomor yang cantik dan sangat mudah di hapal.

Hal tersebutlah yang menjadi salah satu penyebab, sebagian besar orang enggan untuk mengganti nomor atau dengan alasan karena semua orang yang dikenal juga sudah mengenal nomor itu. Tapi seiring berjalannya waktu, dengan berbagai alasan pula, tiba-tiba nomor cantik tersebut diketahui telah mati bisa jadi karena jarang digunakan hingga melewati masa tenggang, terblokir atau karena memang sudah lama tidak digunakan yang berujung hangusnya kartu.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Kartu Indosat yang Hangus atau Mati

Tidak usah khawatir, berikut cara mengaktifkan kembali kartu XL yang sudah mati atau hangus lewat hp agar bisa kembali aktif.

Cara Mengaktifkan Kembali Kartu XL yang Hangus / Habis Masa Tenggang

Kunjungi XL Center terdekat

Minta pada customer service untuk mengaktifkan kembali simcard tersebut. Biasanya kamu akan diminta untuk mengisi sejumlah data yang diperlukan di atas formulir yang mereka berikan. Jangan lupa untuk membawa kartu identitas, biasanya yang diperlukan adalah E-KTP.
Untuk mengaktifkan kembali biasanya akan dikenakan biaya admnistrasi sebesar Rp.10.000,- saja.

Baca Juga: Cara Mengatasi Kartu Axis Tidak Bisa Internetan

Kamu juga bisa meminta bantuan oranng lain untuk mewakili, namun pastikan mereka membawa surat kuasa dengan materai 6.000 dan membawa e-KTP asli baik itu milikmu dan yang mewakilimu.

Menghubungi costumer service XL melalui telepon

Cara mengaktifkan kembali kartu XL yang sudah mati agar bisa kembali aktif bisa dengan menghubungi 817 untuk meminta bantuan. Bisanya kamu akan diminta untuk menyebutkan 19 digit nomor yang tertera pada bagian belakang kartu. Dan ikuti petunjuk selanjutnya yang diminta oleh costumer service hingga selesai.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Yang Telah Mati / Hangus / Hilang

Sekarang cara menguhubungi costumer XL juga cenderung lebih mudah. Bisa melalui Twitter @myXLCare atau masuk ke fanpagenya di facebook dengan akun @myXL. Kamu juga bisa melakukan live chat di websitenya atau melalui forum melalui xl.co.id/myxlforum kemudian buat thread baru dan sampaikan masalahmu dan yang terakhir, gunakan juga aplikasi myXL dengan mengunduhnya terlebih dahulu. Bisa juga melalui Call center 817 yang aktif selama 24 jam.

Begitulah cara mengaktifkan kembali kartu XL yang sudah mati, ternyata tidak terlalu sulit ya. Namun sebaiknya, kamu segera menghubungi costumer service karena biasanya nomor yang sudah diketahui lama tidak aktif, akan kembali didaur ulang dan nomor tersebut akan dijual kembali. Batas maksimalnya adalah 60 hari.

You May Also Like

About the Author: Satrianera

Berbagilah ilmu kepada yang membutuhkan, sesungguhnya itu adalah amal Jariah. #YukShare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *